Tentang Perusahaan

Bisnis kami awalnya pada tahun 2005 merupakan supplier ATK dan memanajemen beberapa outlet pusat isi ulang tinta, toner printer dan Komputer dengan merk dagang KHANZANNE dibawah bendera CV. POETRI KHANZANNE FORTUNA

Kisaran tahun 2007 bermula dari mengenal sahabat yang sudah memulai usaha di bidang kuliner dengan thema Dapur Eropa, dan memberikan inspirasi kepada kami untuk meluaskan langkah usaha, hingga akhirnya kami memutuskan untuk menambah wacana usaha kami terutama bidang Kuliner. 

Langkah awal kami memfokuskan di bisnis PELATIHAN PEMBUATAN SOFT dan HARD ICE CREAM. Es krim ini kami kemas dalam bentuk BO atau Business Opportunity, dimana kami memberikan Metode PELATIHAN Sederhana bagi masyarakat atau perorangan yang ingin mempunyai usaha dibidang kuliner Es Krim. 
BO ini masih berjalan hingga kini. Selain kami juga menyediakan pembelian langsung untuk Mesin Hard Ice Cream karena banyak dari Customer atau Siswa kami yang sudah membuka usaha sendiri baik Mix-Food atau khusus hanya kedai Ice Cream, baik Soft atau Hard.

Ditahun 2009 berbekal pengetahuan dalam pengadaan barang, pembukaan beberapa outlet, bisnis opportunity dan kuliner serta mengikuti beberapa seminar kewirausahaan, kami mulai merancang pengembangan bisnis dalam system FRANCHISE. Setelah terbentuk System dan Konsep usaha yang kokoh, mulailah kami mencari dan menyesuaikan dengan produk yang akan dijual, karena kami yakin, dengan system yang baik, apapun produknya pasti akan berjalan.
Berdasarkan hasil survey dilapangan dengan menyebar questioner secara random dan hasil diskusi dengan beberapa pakar kuliner, kami menyimpulkan untuk produk kuliner lokal yang  paling diminati adalah MARTABAK, sedangkan produk kuliner luar negeri yang akrab di lidah masyarakat Indonesia adalah BROWNIES

Adalah bukan hal mudah untuk bisa meng”kombinasi”kan kedua produk tersebut, setelah menghabiskan waktu dan tentunya nominal rupiah yang tidak sedikit untuk experiment kami, hingga akhirnya kami mendapatkan hasil yang sempurna, 
Kombinasi antara dua produk yang terbukti memang digemari, BROWNIES dan MARTABAK, kini dapat anda nikmati dalam satu gigitan yang penuh kelezatan. Berbahan dasar chocolate compound di tambah nikmatnya chocoa powder membuat cita rasa BROWNIES begitu kental. Dengan tehnik memasak dan penyajian ala MARTABAK menciptakan  tekstur terbaru dengan rasa yang begitu unik dan menggoda.
Produk ini kami beri nama  BROWNIES MARTABAK


Seiring sejalan waktu pada tahun 2010-2013 dimana dalam kurun waktu hanya 3 tahun, kami mampu membuka dengan 12 cabang tersebar diseluruh Indonesia, namun PROFIT yang didapat MITRA atau OUTLET TIDAK MAXIMAL seperti keinginan kami. Serta SYSTEM Management yang masih banyak kekurangan. Sampai kami mengalami kebangkrutan usaha, banyak pelajaran dan hikmat yang harus kami renungi hingga akhirnya kami memutuskan untuk mem-VACUUMkan usaha kami kurang lebih selama 2 tahun. 

Tapi bimbingan Tangan Tuhan langsunglah yang membuat kami mampu bergerak lagi dengan KuasaNya yang sudah diBerkatkan bagi kami. Selain dukungan moril dari sahabat, Mentor Usaha yang terutama Animo masyarakat melalui email, dan beberapa line terbuka MASIH mensupport dan mempercayai kami untuk bangkit, membuka dan menjalankan kembali Inovasi Usaha Kemitraan BROWNIES MARTABAK ini.
Saat ini per Desember 2015 berdasar Tangan Tuhan yang mengirimkan seorang Investor, kami sudah membuka gerai kami kembali. 

Gerai dengan TYPE MINI CAFE Concept yang tentunya sudah kami Re-Brand TOTAL baik dari sisi RESEP, PENAMPILAN OUTLET dan SYSTEM Management yang HARUS mampu dan bekerja menghasilkan JANJI keMITRAAN lebih baik.

Ada alasan mengapa kami harus me-Re-Brand RESEP juga, Resep terdahulu memang sudah Inovative, namun secara jujur kami akui BELUM mampu menjadi TrendSetter atau sesuatu yang membuat Capturing Mind bagi penikmatnya.
Ketika mengalami kondisi Collaps bukan berarti saya (Owner saat ini) hanya diam dan menunggu. Saya isi waktu dengan bekerja berdasar kemampuan saya sebagai Literatur Bahasa Asing dan Business Consult. 
Bekerja sebagai seorang Manager Marketing Italian Restaurant, Public Service Manager USA Restaurant dan General Manager European Restaurant di Pulau Bali memberikan saya Pelajaran yang tidak terukur Nilai harganya. Menangani langsung local dan expatriat Staffs dengan berbagai karakternya, berhadapan dengan budaya dan kondisi masyarakat setempat, menjadi Leader-TeamWork para Waiter/Waitress, GRO, Security, Pecalang termasuk Chefs dan Kitchen Staffs saat di dapur, dan ternyata semua para Professional tersebut tidak pelit memberikan ILMUnya kepada saya tentang apapun khususnya berbagai Makanan. Dari mulai cara penyajian, kualitas bahan baku, pengolahan, serta higienisasi secara lebih mendalam. 

Dari situlah terbersit keinginan saat nanti saya jalankan BrowMart atau Brownies Martabak kembali, HARUS saya RUBAH semua komponen resep DENGAN Komposisi yang lebih baik, lebih berKualitas tanpa keluar dari kaidah keHalal-an agar benar benar mendapatkan HASIL yang memuaskan, Puji Tuhan bimbingan Tangan Tuhan bekerja Luar biasa dalam segala keinginan saya. 
   
Saat ini saya beserta Staff Management baru, berkomitmen untuk terus berKarya, berInovasi dan menciptakan produk dengan berbagai variant makanan yang Inovatif agar kepercayaan masyarakat yang ada tidak sia-sia, serta mampu membantu penyerapan tenaga kerja yang lebih maksimal. Saya sangat percaya sekalipun dulu saya bukan apa-apa, tapi saat keInginan kuat dalam Kasih Tuhan untuk berKarya lebih baik membawa berkatNya, Tuhan juga yang akan meMampukan saya untuk menjadikan saya dan BROWNIES MARTABAK luar biasa 

You Might Also Like

0 komentar